Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut
Inspirasi Biru
16 Januari 2014
MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 5
Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut
TOM merupakan parameter suatu brand telah dikenal oleh masyarakat secara luas. Bahwa Depo Air Minum Biru telah dikenal oleh masyarakat secara luas ditandai dengan diraihnya penghargaan TOM kategori Depo Air Minum isi ulang 4 kali berturut-turut sejak tahun 2010 hingga tahun 2013 (statistic per Oktober 2013). Hal itu menunjukkan bahwa Depo Air Minum Biru telah menjadi brand yang besar dengan reputasi yang bagus di mata masyarakat.
Meraih TOM berarti jalan pintas sebagai calon investor, calon mitra maupun masyarakat untuk mengetahui kualitas brand tersebut dengan cepat. TOM juga dapat menjadi acuan tentang hubungan erat anatara merek dengan penjualannya kepada konsumen. Artinya dengan semakin orang mengenal brand tersebut, maka secara otomatis mereka akan membelinya sehingga penjualan akan tumbuh mencapai angka yang tinggi. Selain itu TOM juga menjadi indicator sekaligus pesan kepada masyarakat agar semakin diingat dan dikenal.
Untuk mempertahankan pencapaian TOM tersebut, Depo Air Minum Biru selalu mengalokasikan budget iklan dan komunikasi kepada masyarakat secara tepat sasaran atau segmented. Kehadiran Depo Air Minum Biru secara konsisten di event franchise expo merupakan aktifitas penjualan sekaligus branding. Selain itu, Depo Air Minum Biru juga senantiasa aktif dalam mengikuti berbagai ajang penghargaan yang ada untuk menciptakan pencitraan yang semakin bagus di mata masyarakat sekaligus menguji perkembangan usaha terhadap praktik-praktik bisnis terbaik.
Bagi penerima waralaba atau franchisee, penghargaan TOM tersebut menjadi barometer perkembangan brand tersebut untuk menjadikan seluruh gerai dalam jaringan franchise Biru semakin bersinergi. Kepuasan Franchisee akan meningkat sejalan dengan diakuinya keunggulan brand oleh masyarakat. Di Franchise Biru hal ini terlihat jelas dengan kenyataan bahwa 26% franchise Depo Air Minum Biru memiliki gerai Biru lebih dari satu (statistic per Oktober 2013).
Sumber: FRANCHISE BRAND CHAMPIONS (Merek-Merek waralaba dan Business Opportunity Paling Populer di Indonesia) – tahun 2013
Artikel terkait
Juarai Monitoring Regional Barat, Gerai Villa Mutiara Gading Cont...
Sebagai upaya untuk menjaga kualitas operasional, Franchise Depo Air Minum Biru rutin mengadakan Monitoring terhadap seluruh Gerai Air Minum Biru. Monitoring yang dilaksanakan pada peri...
selengkapnya...Hore` Limbah Rumah Tangga Jadi Uang
Surabaya – Konsep Hore`daur ulang merupakan upaya mengembangkan Konsep Go Green yang dimiliki Biru. Banyak upaya dilakukan untuk mengurangi sampah plastik, mulai dari gerakan pemilaha...
selengkapnya...Berawal dari Pengalaman di Negeri Paman Sam
MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 1 Berawal dari Pengalaman di Negeri Paman Sam Air adalah sumber kehidupan dan menjadi kebutuhan utama setiap orang. Keberadaan air ...
selengkapnya...Produk yang Didorong Kebutuhan
MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 3 Produk yang Didorong Kebutuhan Latar belakang berdirinya Depo Air Minum Biru menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat akan air min...
selengkapnya...Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut
MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 5 Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut TOM merupakan parameter suatu brand telah dikenal oleh masyarakat secara luas. Bahwa Depo ...
selengkapnya...Biru Mengedepankan Kualitas Produk dan Pelayanan Air Minum Bagi M...
Mengedepankan Kualitas Produk dan Pelayanan Air Minum Bagi Masyarakat Air adalah kebutuhan yang penting bagi sistem tubuh. 90% tubuh merupakan terdiri dari air. Mengatur suhu ...
selengkapnya...Depo Air Minum Biru Targetkan Buka 60 Outlet
PlasaFranchise.com – Usaha waralaba yang sudah berjalan lebih dari 7 tahun ini telah memiliki 180 outlet. Target di tahun ini Depo Air Minum Biru berencana membuka 50 sampai 60 gerai ...
selengkapnya...Cari Bisnis Waralaba yang Terbukti Proven? Biru Jawabannya
“Sekali jalan, untung selamanya” Kalimat di atas sekiranya cukup mewakili resume betapa menguntungkannya bergabung bersama Depo Air Minum Biru. Sebagai sebuah bukti, eksistensi Dep...
selengkapnya...Waralaba Depo Air Minum Biru; Gross Margin-nya 65%
Selain itu, tawaran profit pun menggiurkan. Mitra bisa meraup gross margin sebesar 65%. Wow! Dari margin tersebut, mitra hanya menyisihkan gaji untuk pegawai, royalty fee, dan operasion...
selengkapnya...Kesempatan, Layanan dan Pasar
PlasaFranchise.com – Menekuni dunia bisnis lalu menemukan banyak pesaing ternyata tidak membuat Yantje Wongso, CEO PT. Biru Semesta Abadi, merasa gentar. Beliau tidak terlalu memikirk...
selengkapnya...WP Premium, Apakah Itu?
Yogyakarta – Lokasi usaha merupakan salah satu kunci penting dalam menentukan kesuksesan usaha. Memilih lokasi khususnya untuk Depo Air Minum Biru tentu membutuhkan pertimbangan khusu...
selengkapnya...Aksi Pelayanan Total Gerai Biru Petemon Sidomulyo!
Pembangunan saluran air (gorong-gorong) di depan Depo Air Minum Biru Petemon Sidomulyo (PO) menutup akses transportasi keluar masuk kendaraan bermotor ke gerai. Meski pelanggan k...
selengkapnya...Segarnya Laba Air Isi Ulang
Suatu hari, air di restoran milik Yantje Wongso habis karena PDAM di daerahnya mati. Yantje harus mencari solusi untuk mengatasi masalah air ini. Saat melihat toko air minum isi ulang Y...
selengkapnya...Memulai Waralaba dengan Konsep Matang
Saat ini Depo Air Biru memiliki 275 gerai. Pertumbuhan Franchise Biru cukup konsisten dan meningkat dari waktu ke waktu. Bagaimana waralaba asal Surabaya ini sukses mengembangkan dengan...
selengkapnya...Biru Berkomitmen Meningkatkan Kompetensi Franchisee
Franchise Biru berkomitmen meningkatkan kompetensi para Franchisee-nya dalam pengelolaan gerai air minum Biru. Salah satunya dengan mengadakan Training Rekrutmen Karyawan Gerai Bi...
selengkapnya...Manajemen IntiBIRU Belajar Manajemen Perubahan
Surabaya – Jajaran Manajemen Senior IntiBIRU belajar ilmu mutakhir OD, kepanjangan dari Organizational Development, yaitu model manajemen perubahan (change management) terkini dalam m...
selengkapnya...