Biru Raih Surabaya Trademark Award

Penghargaan

05 Mei 2017

Ditengah gempuran merk Waralaba asing, Franchise Depo Air Minum Biru berhasil membuktikan sebagai merk Waralaba lokal yang berhasil. Terbukti, Franchise Depo Air Minum Biru mendapatkan penghargaan Surabaya Tradmark Award Sebagai Peraih Penghargaan Franchise & Business Opportunity dari Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). 

Penghargaan bergengsi tersebut diterima M Rofiudin, Executive Franchise Depo Air Minum Biru dalam ajang National Roadshow Info Franchise and Business Concept (IFBC) Expo 2017 di JX International, Jumat (5/5/2017). Depo Air Minum Biru memulai gerai pertamanya pada 2002 di Surabaya dan terus berkembang lebih dari 285 gerai hingga kini. 

Bahkan, tahun ini Biru bersiap membuka gerai air minumnya di Kota Balikpapan. Kesuksesan Depo Air Minum Biru tak lepas dari format bisnisnya yang memberikan air minum dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang ringan. Air minum dengan kualitas baik namun dengan harga yang murah tentu menjadi kebutuhan pokok masyarakat terutama di kota-kota besar. Hal inilah yang menjadikan Biru mudah diterima dan terus berkembang menggaet investor maupun konsumen ditengah-tengah maraknya waralaba asing. 

Menurut data AFI, setidaknya terdapat 400 lebih merk waralaba yang terus berkembang di Indonesia. Namun, dari jumlah itu hanya 120 merk waralaba yang berasal dari lokal. Padahal potensi bisnis waralaba lokal sangat besar, misalnya dalam bidang kuliner. Tentunya, waralaba lokal memiliki kekhasan khusus dengan mengangkat kearifan lokal. Misalnya dari produk yang dijajakan hingga tenaga kerja yang dipekerjakan. Selain Depo Air Minum Biru, merek franchise lain yang memperoleh penghargaan serupa adalah Kebab Turki Baba Rafi, Miracle bersama Clinik Estetik, Coffee Toffee, Bakso Kepala Sapi, My Kopi-O, Warung Leko serta Porong Wei.