Produk yang Didorong Kebutuhan

Inspirasi Biru

13 Januari 2014

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 3

Produk yang Didorong Kebutuhan

Latar belakang berdirinya Depo Air Minum Biru menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat akan air minum yang sehat berkualitas dengan harga yang murah. Dengan demikian, produk Depo Air Minum Biru adalah produk yang dilandasi oleh dorongan kebutuhan masyarakat.

Setidaknya ada 3 kategori kebutuhan yang menjadi pendorong utama Depo Air Minum Biru dalam mengembangkan usahanya. Pertama, air minum sebagai kebutuhan utama masyarakat. Yang Kedua, kebutuhan akan standar kualitas yang baik, yang dapat diterima oleh semua kelompok ekonomi masyarakat. Dan yang ketiga, kebutuhan akan harga yang murah untuk produk dengan kualitas setara.

Ketiga kebutuhan tersebut menjadi sangat penting untuk diperhatikan dan difasilitasi sehingga dapat menciptakan peluang pasar yang sangat besar dan akan senantiasa tumbuh seiring dengan meningkatnya kebutuhan tersebut. Ketiga kebutuhan tersebut bila dicermati adalah kebutuhan yang bersifat jangka panjang dan laten, sehingga akan menjamin kelangsungan di masa mendatang.

Selain mengakomodasi kebutuhan akan air minum bagi masyarakat, kepuasan pelanggan Depo Air Minum Biru akan kualitas air minum hasil produknya serta kenyamanan pelayanannya juga menjadi faktor kebutuhan tersebut. Untuk mengukur tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat, Depo Air Minum Biru memiliki indicator yang cukup sederhana. Yaitu dengan mengamati setiap orang yang membeli Produknya.

Apabila pelanggan kembali membeli pada hari-hari berikutnya berarti mereka percaya dan puas dengan kualitas dan pelayanan Depo Air Minum Biru. Pasar mempunyai kecerdasan sendiri untuk menguji dan mengenalkan produk serta pelayanan yang berkualitas. Meningkatnya penjualan secara terus menerus menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan yang baik.

Sumber: FRANCHISE BRAND CHAMPIONS (Merek-Merek waralaba dan Business Opportunity Paling Populer di Indonesia) – tahun 2013

Artikel terkait

Juarai Monitoring Regional Barat, Gerai Villa Mutiara Gading Cont...

Sebagai upaya untuk menjaga kualitas operasional, Franchise Depo Air Minum Biru rutin mengadakan Monitoring terhadap seluruh Gerai Air Minum Biru. Monitoring yang dilaksanakan pada peri...

selengkapnya...

Hore` Limbah Rumah Tangga Jadi Uang

Surabaya – Konsep Hore`daur ulang merupakan upaya mengembangkan Konsep Go Green yang dimiliki Biru. Banyak upaya dilakukan untuk mengurangi sampah plastik, mulai dari gerakan pemilaha...

selengkapnya...

Berawal dari Pengalaman di Negeri Paman Sam

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 1 Berawal dari Pengalaman di Negeri Paman Sam Air adalah sumber kehidupan dan menjadi kebutuhan utama setiap orang. Keberadaan air ...

selengkapnya...

Produk yang Didorong Kebutuhan

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 3 Produk yang Didorong Kebutuhan Latar belakang berdirinya Depo Air Minum Biru menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat akan air min...

selengkapnya...

Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 5 Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut TOM merupakan parameter suatu brand telah dikenal oleh masyarakat secara luas. Bahwa Depo ...

selengkapnya...

Biru Mengedepankan Kualitas Produk dan Pelayanan Air Minum Bagi M...

Mengedepankan Kualitas Produk dan Pelayanan  Air Minum Bagi Masyarakat Air adalah kebutuhan yang penting bagi sistem tubuh. 90% tubuh merupakan terdiri dari air. Mengatur suhu ...

selengkapnya...

Depo Air Minum Biru Targetkan Buka 60 Outlet

PlasaFranchise.com – Usaha waralaba yang sudah berjalan lebih dari 7 tahun ini telah memiliki 180 outlet. Target di tahun ini Depo Air Minum Biru berencana membuka 50 sampai 60 gerai ...

selengkapnya...

Cari Bisnis Waralaba yang Terbukti Proven? Biru Jawabannya

“Sekali jalan, untung selamanya” Kalimat di atas sekiranya cukup mewakili resume betapa menguntungkannya bergabung bersama Depo Air Minum Biru. Sebagai sebuah bukti, eksistensi Dep...

selengkapnya...

Waralaba Depo Air Minum Biru; Gross Margin-nya 65%

Selain itu, tawaran profit pun menggiurkan. Mitra bisa meraup gross margin sebesar 65%. Wow! Dari margin tersebut, mitra hanya menyisihkan gaji untuk pegawai, royalty fee, dan operasion...

selengkapnya...

Kesempatan, Layanan dan Pasar

PlasaFranchise.com – Menekuni dunia bisnis lalu menemukan banyak pesaing ternyata tidak membuat Yantje Wongso, CEO PT. Biru Semesta Abadi, merasa gentar. Beliau tidak terlalu memikirk...

selengkapnya...

WP Premium, Apakah Itu?

Yogyakarta – Lokasi usaha merupakan salah satu kunci penting dalam menentukan kesuksesan usaha. Memilih lokasi khususnya untuk Depo Air Minum Biru tentu membutuhkan pertimbangan khusu...

selengkapnya...

Aksi Pelayanan Total Gerai Biru Petemon Sidomulyo!

Pembangunan saluran air (gorong-gorong) di depan Depo Air Minum Biru Petemon Sidomulyo (PO) menutup akses transportasi keluar masuk kendaraan bermotor ke gerai.  Meski pelanggan k...

selengkapnya...

Segarnya Laba Air Isi Ulang

Suatu hari, air di restoran milik Yantje Wongso habis karena PDAM di daerahnya mati. Yantje harus mencari solusi untuk mengatasi masalah air ini. Saat melihat toko air minum isi ulang Y...

selengkapnya...

Memulai Waralaba dengan Konsep Matang

Saat ini Depo Air Biru memiliki 275 gerai. Pertumbuhan Franchise Biru cukup konsisten dan meningkat dari waktu ke waktu. Bagaimana waralaba asal Surabaya ini sukses mengembangkan dengan...

selengkapnya...

Biru Berkomitmen Meningkatkan Kompetensi Franchisee

Franchise Biru berkomitmen meningkatkan kompetensi para Franchisee-nya dalam pengelolaan gerai air minum Biru. Salah satunya dengan mengadakan Training Rekrutmen Karyawan Gerai Bi...

selengkapnya...

Manajemen IntiBIRU Belajar Manajemen Perubahan

Surabaya – Jajaran Manajemen Senior IntiBIRU belajar ilmu mutakhir OD, kepanjangan dari Organizational Development, yaitu model manajemen perubahan (change management) terkini dalam m...

selengkapnya...