Manajemen IntiBIRU Belajar Manajemen Perubahan

Inspirasi Biru

10 Desember 2018

Surabaya – Jajaran Manajemen Senior IntiBIRU belajar ilmu mutakhir OD, kepanjangan dari Organizational Development, yaitu model manajemen perubahan (change management) terkini dalam menghadapi era perubahan lanskap usaha yang disruptif (tidak menentu). Kegiatan yang berlangsung empat hari ini diadakan oleh AMA Surabaya bersama Business Number Consulting dengan menghadirkan pembicara Drs. Devie Deviesa, Ak., M.M., Ph.D. 

“Adanya dampak perubahan lingkungan bisnis yang Disruptif – Opportunity, Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (OVUCA) – mewajibkan pemimpin melakukan transformasi organisasi,” tutur Devie. Devie mengibaratkan pemimpin seperti koin, pemimpin harus memiliki kompetensi ganda yaitu kompetensi teknis (bidang pemasaran, keuangan, SDM, produksi, teknologi) dan kompetensi Organization Development. 

Dalam sesi training OD Practitioner tersebut, Devie juga mengajak para pemimpin organisasi layaknya transformer yang memiliki whole mindset untuk mentransformasi organisasi sebagai trend watcher, change agent, innovator, role model, mentor, parent figure, motivator, competitor, achiever, planner, regulator dan administrator. Sebagai penyelenggara kegiatan, AMA melihat BIRU adalah contoh keberhasilan Franchise di Indonesia dan Leader Biru memiliki whole mindset yang dapat memanfaatkan dan menciptakan peluang untuk kemajuan bisnis Depo Air Minum Biru.

“Sebagai franchise leader di industri depo air minum isi ulang, Depo Air Minum Biru melenggang tanpa saingan yang berarti dan Air Minum Biru sudah setara dengan Air Minum bermerk lainnya serta Biru semakin berkembang dan sustainable,” William Reynaldo – Vice President Operational AMA Surabaya mengungkapkan pengamatannya. 

“Bagi Biru, beberapa program seminar atau industrial visit yang diadakan AMA Surabaya ini menjadi sebuah wadah pembelajaran dan inspirasi untuk meningkatkan profesionalisme perusahaan serta mampu berkompetisi di tingkat global. Kerjasama yang sinergis dengan AMA sejak 2006 adalah salah satu langkah strategis bagi kemajuan Franchise Biru. Karena dunia franchise mensyaratkan organisasi yang terus belajar,” tutur Yantje, CEO Biru, menegaskan. (AR)

Artikel terkait

Juarai Monitoring Regional Barat, Gerai Villa Mutiara Gading Cont...

Sebagai upaya untuk menjaga kualitas operasional, Franchise Depo Air Minum Biru rutin mengadakan Monitoring terhadap seluruh Gerai Air Minum Biru. Monitoring yang dilaksanakan pada peri...

selengkapnya...

Hore` Limbah Rumah Tangga Jadi Uang

Surabaya – Konsep Hore`daur ulang merupakan upaya mengembangkan Konsep Go Green yang dimiliki Biru. Banyak upaya dilakukan untuk mengurangi sampah plastik, mulai dari gerakan pemilaha...

selengkapnya...

Berawal dari Pengalaman di Negeri Paman Sam

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 1 Berawal dari Pengalaman di Negeri Paman Sam Air adalah sumber kehidupan dan menjadi kebutuhan utama setiap orang. Keberadaan air ...

selengkapnya...

Produk yang Didorong Kebutuhan

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 3 Produk yang Didorong Kebutuhan Latar belakang berdirinya Depo Air Minum Biru menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat akan air min...

selengkapnya...

Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut

MEMBANGUN MEREK PRODUK MURAH BERKUALITAS – bagian 5 Raih Top of Mind 4 Kali Berturut-turut TOM merupakan parameter suatu brand telah dikenal oleh masyarakat secara luas. Bahwa Depo ...

selengkapnya...

Biru Mengedepankan Kualitas Produk dan Pelayanan Air Minum Bagi M...

Mengedepankan Kualitas Produk dan Pelayanan  Air Minum Bagi Masyarakat Air adalah kebutuhan yang penting bagi sistem tubuh. 90% tubuh merupakan terdiri dari air. Mengatur suhu ...

selengkapnya...

Depo Air Minum Biru Targetkan Buka 60 Outlet

PlasaFranchise.com – Usaha waralaba yang sudah berjalan lebih dari 7 tahun ini telah memiliki 180 outlet. Target di tahun ini Depo Air Minum Biru berencana membuka 50 sampai 60 gerai ...

selengkapnya...

Cari Bisnis Waralaba yang Terbukti Proven? Biru Jawabannya

“Sekali jalan, untung selamanya” Kalimat di atas sekiranya cukup mewakili resume betapa menguntungkannya bergabung bersama Depo Air Minum Biru. Sebagai sebuah bukti, eksistensi Dep...

selengkapnya...

Waralaba Depo Air Minum Biru; Gross Margin-nya 65%

Selain itu, tawaran profit pun menggiurkan. Mitra bisa meraup gross margin sebesar 65%. Wow! Dari margin tersebut, mitra hanya menyisihkan gaji untuk pegawai, royalty fee, dan operasion...

selengkapnya...

Kesempatan, Layanan dan Pasar

PlasaFranchise.com – Menekuni dunia bisnis lalu menemukan banyak pesaing ternyata tidak membuat Yantje Wongso, CEO PT. Biru Semesta Abadi, merasa gentar. Beliau tidak terlalu memikirk...

selengkapnya...

WP Premium, Apakah Itu?

Yogyakarta – Lokasi usaha merupakan salah satu kunci penting dalam menentukan kesuksesan usaha. Memilih lokasi khususnya untuk Depo Air Minum Biru tentu membutuhkan pertimbangan khusu...

selengkapnya...

Aksi Pelayanan Total Gerai Biru Petemon Sidomulyo!

Pembangunan saluran air (gorong-gorong) di depan Depo Air Minum Biru Petemon Sidomulyo (PO) menutup akses transportasi keluar masuk kendaraan bermotor ke gerai.  Meski pelanggan k...

selengkapnya...

Segarnya Laba Air Isi Ulang

Suatu hari, air di restoran milik Yantje Wongso habis karena PDAM di daerahnya mati. Yantje harus mencari solusi untuk mengatasi masalah air ini. Saat melihat toko air minum isi ulang Y...

selengkapnya...

Memulai Waralaba dengan Konsep Matang

Saat ini Depo Air Biru memiliki 275 gerai. Pertumbuhan Franchise Biru cukup konsisten dan meningkat dari waktu ke waktu. Bagaimana waralaba asal Surabaya ini sukses mengembangkan dengan...

selengkapnya...

Biru Berkomitmen Meningkatkan Kompetensi Franchisee

Franchise Biru berkomitmen meningkatkan kompetensi para Franchisee-nya dalam pengelolaan gerai air minum Biru. Salah satunya dengan mengadakan Training Rekrutmen Karyawan Gerai Bi...

selengkapnya...

Manajemen IntiBIRU Belajar Manajemen Perubahan

Surabaya – Jajaran Manajemen Senior IntiBIRU belajar ilmu mutakhir OD, kepanjangan dari Organizational Development, yaitu model manajemen perubahan (change management) terkini dalam m...

selengkapnya...